130506 Yesung & Wajib Militer (penjelasan dari Teuk, Leo & Jongjin, bonus Wook+Won)


capture-20130505-192628

Pesan Leeteuk:

Anggota kami, Yesung, sedang mempersiapkan wajib militer. Aku punya banyak kalimat yang ingin kukatakan padanya untuk memberi semangat. Sejujurnya, sekarang yesung sangat resah, dia bilang tidak tau bagaimana nanti dia akan bertahan hidup (di tempat wajib militer). Aku juga punya pemikiran seperti itu sebelumnya, tapi ketika pertama kali kau datang kesini, kau akan menyadari bahwa semua orang bisa melewati ini. Jadi walaupun Yesung tidak terlihat terlalu baik sekarang, kau akan menyadari bahwa semua orang bisa merasa melewati waktu, waktu akan berjalan sangat cepat. Sebelum masuk wajib militer, Yesung kita bekerja sangat keras dengan jadwal-jadwalnya. Jadi ketika kau datang, kau hanya perlu bekerja keras & belajar, semuanya akan baik-baik saja. Yesung-ah, sit up dan kau akan merasa lebih baik!

cr habipark – via 有志不在年糕 – trans by @ELF_thoughts

.

@Leo_Jeong (sepupu Yesung):

aku mengantar dia dengan baik! Sayangnya aku tidak punya foto hyung (yesung), tapi dia adalah tentara yang paling keren ditempat pelatihan^^ dia bilang dia akan bersenang-senang, akan selalu sehat lalu kembali! Hehe

trans by NKSubs

.

Jongjin di Facebook:

Hyung sudah masuk pusat pelatihan. Dia sudah menderita sakit pada bagian belakang, jadi dia pergi ke pusat pelatihan secara adil sebagai pelayan masyarakat (seperti Heechul). Karena alasan itu, dia tidak bisa masuk wajib militer dengan bangga. Dia ingin masuk secara diam-diam, tanpa mengatakan selamat tinggal kepada para penggemar, dan tanpa wawancara dengan wartawan.

Alasan mengapa dia ingin masuk wajib militer seperti ini karena beberapa orang yang punya pikiran jahat memandang seperti ‘jika kau tidak wajib militer sebagai tentara normal, kau adalah laki-laki yang keterbelakangan mental’, atau dengan mudahnya wartawan serta anti fans membuat keadaan ini menjadi ‘perbincangan’.

Ini adalah hasil (ditugaskan untuk menjadi pelayan masyarakat) yang dia terima dari tes kesehatan di kantor wilayah yang sama dengan orang lain. Apa yang dia lakukan benar-benar salah, hingga menerima serangan komentar itu.. Apa mereka merasa menjadi hebat dengan membuat serangan komentar semacam itu?

Apapun alasannya, aku merasa bahwa selebritis menjadi terkutuk jika mereka tidak menjalani wajib militer sebagai marinir atau pasukan perang. Tidak peduli walau mereka masuk sebagai tentara normal atau pelayan masyarakat. Orang-orang memaki mereka sebagai ‘tentara selebriti’, ‘bagian dari band tentara’, dan ‘pelayan masyarakat’..

Jika kamu atau seseorang disekitar mu melayani sebagai pelayan masyarakat atau ‘tentara selebriti’, apa kau akan memaki mereka seperti ini? Atau kau cemburu?

trans by youngwoonjungsu [please do not reword any part of the translation]

.

Ryeowook di Sukira:

dia(yesung) pergi hari ini.. aku akan merindukannya. Dia juga terlihat bagus dengan gaya rambut pendek. Sebelum dia pergi, di group chat semua member bilang ‘pergi & kembalilah dengan selamat!’ Donghae-ssi & kangin-ssi bilang semalam mereka minum teh sambil mengobrol dengan nya… dan beberapa hari yang lalu kami semua pergi makan-makan bersama. Dia akan menjalani pelatihan dan kembali dengan baik.

trans by NKSubs

.

@siwon407:

Pergi dan kembalilah dengan baik hyung(yesung)..

trans by 13elieveSG

Cr: cloudsindonesia.wordpress.com

Shared at shiningyesung.wordpress.com  by @CHAEMI3424

TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS.

One thought on “130506 Yesung & Wajib Militer (penjelasan dari Teuk, Leo & Jongjin, bonus Wook+Won)

  1. derita bersuamikan boyband korea T-T ,,yesung oppa!!! tetp semangt,,aku menunggu mu dengan cinta # lebay ,, di timpuk admin,,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s